Rabu, 17 Februari 2021

Komik Peluang (Frekuensi Harapan)

Halo Sahabat,jumpa lagi dengan Kak Agus, kali ini Kakak akan mengajak kalian untuk belajar memahami teori frekuensi harapan dan menentukan frekuensi harapan dari suatu kejadian.


Yuk, cermati komiknya,
Lakukanlah percobaan pada LKPD
Tuliskan pendapatmu di kolom komentar
Selamat belajar...

 







Bagaimana sahabat? dapatkah kalian memahami materi yang dipelajari? 
Untuk lebih memahami, ayo kita lakukan percobaan dengan mengerjakan
LKPD : PERCOBAAN FREKUENSI HARAPAN berikut ini.





Kerjakanlan latihan soal berikut untuk lebih memahami materi yang dipelajari

Pembahasan soal latihan silahkan klik di sini

3 komentar:

  1. Jawabannya adalah 30 kali, Peluang mata dadu ganjil = 3/6 = 1/2. Karena banyak percobaannya 60 kali, maka Frekuensi Harapannya yaitu P(A) x n = 1/2 x 60 = 30 kali.

    BalasHapus
  2. Betul saya sependapat dengan teman saya second, jika kita menggunakan rumus P(A) x n jadi hasilnya adalah 1/2 x 60 = 30 begitupun jika kita mencari FH (B) dirumuskan B = P(B) x n,tolong di koreksi jika saya salah terimakasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya Calvin dari XII MIPA 1,maaf tidak kelihatan nama saya

      Hapus