Sabtu, 19 September 2020

Mengenal Portal Rumah Belajar


Halo Sahabat baca, jumpa lagi dengan Kak Agus. Pada kesempatan kali ini, Kakak akan memaparkan tentang Rumah Belajar. Mungkin beberapa dari kalian sudah mengenal tentang Rumah Belajar. Nah, bagi yang belum tahu, yuk kita simak pemaparan berikut.


Apa sih Rumah Belajar itu?

Rumah Belajar merupakan portal pembelajaran yang dikembangkan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan yang berisi beragam bahan ajar yang dapat diakses baik oleh guru maupun siswa mulai dari tingkat PAUD hingga SMA/SMK.
Rumah Belajar memiliki beberapa fitur yang dapat dimanfaatkan untuk membuat pembelajaran menjadi lebih bervariasi dan menarik. Nah, apa saja fitur-fitur tersebut?

Berikut adalah beberapa fitur utama dan fitur pendukung dari Rumah Belajar.

A.FITUR UTAMA


1) Sumber Belajar



Sumber Belajar merupakan salah satu fitur Rumah Belajar yang menyajikan beragam bahan ajar sesuai kurikulum yang dapat diakses baik oleh siswa maupun guru.

2) Kelas Maya



Kelas Maya merupakan fitur Rumah Belajar yang berupa kelas online yang dikembangkan khusus untuk memfasilitasi pembelajaran secara daring antara guru dan siswa.

3).Bank Soal



Bank Soal merupakan salah satu fitur Rumah Belajar yang berisi kumpulan soal dan latihan yang dapat digunakan sebagai bahan evaluasi. Selain terdapat kumpulan soal yang sudah tersedia, pada fitur ini, guru pun dapat membuat soal sendiri lho.

4) Laboratorium Maya



Laboratorium Maya atau Lab Maya merupakan fitur Rumah Belajar dimana para siswa dan guru dapat melakukan pratikum secara online yang dikemas secara interaktif dan menarik. Selain itu, fitur ini juga menyediakan teori pratikum dan lembar kerja maupun latihan soal terkait pratikum yang dilakukan.


B. FITUR PENDUKUNG


Nah selain empat fitur utama tadi, Rumah Belajar juga memiliki beberapa fitur pendukung antara lain:


Demikian pemaparan kakak tentang portal Rumah Belajar. Jangan lupa sahabat kunjungi portal Rumah Belajar di alamat https://belajar.kemdikbud.go.id/ dan sahabat dapat manfaatkannya secara gratis. Dengan Rumah Belajar sahabat dapat Belajar dimana saja, kapan saja, dengan siapa saja.


Berikut ini adalah video fitur-fitur yang ada pada portal rumah belajar, yuk kita simak bersama.




Berikut ini adalah video ulasan penggunaan fitur pada portal rumah belajar, yuk kita simak bersama.








 

0 Comments:

Posting Komentar